Tips Merawat Motor Trail Biar Awet

Motor Trail Kuat disegala medan

Bagi penggemar olahraga ekstrim, mungkin kegiatan Grass Track ataupun offroad bukanlah hal yang tidak biasa lagi. Selain menjadi kegiatan yang menyenangkan, Mengunggangi motor Trail merupakan kegiatan yang mengasah skil dan fisik kita. Selain sebagai ajang menyalurkan hobi, kegiatan ini juga sebagai ajang kumpul antar anggota komunitas. Di Indonesia sendiri terdapat komunitas Trail Indonesia, yang dikenal dengan singkatan KMTI ( Komunitas Motor Trail Indonesia ).

Motor Trail kita kenal sebagai motor outdoor yang tangguh dan kuat di segala medan. Sama seperti motor lainnya, motor jenis ini juga memerlukan perawatan berkala. Dari perawatan berkala itu, diharapkan kondisi motor trail tetap prima dan responsif ketika dikendarai. Oke sobat, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips merawat motor trail biar awet. Penasaran perawatan apa saja yang harus dilakukan?, simak ulasan berikut.

Tips Merawat Motor Trail Biar Awet gasmentok.blogspot.com

Tips merawat motor trail kesayangan

  1. Jaga Kebersihan Motor Trail
    Dengan menjaga kebersihan motor trail, tentu yang diharapkan adalah kotoran-kotoran dari lumpur tidak masuk kedalam sektor mesin, atau part lainnya. selain itu, apabila motor terjaga kebersihannya, akan menambah nilai kepuasan pribadi pada motor trail kesayangan kita.
    Tips Merawat Motor Trail Biar Awet gasmentok.blogspot.com
  2. Cek Onderdil Motor Trail
    Cek selalu part-part yang ada di motor trail, seperti kabel kopling yang mungkin hampir putus, kebersihan karburator, piston, suspensi, dan lain sebagainya.
    Tips Merawat Motor Trail Biar Awet gasmentok.blogspot.com
  3. Periksa kondisi Rantai dan Gear
    Kondisi rantai dan gear haruslah terlumasi dengan baik agar dapat bekerja dengan baik pula. pastikan kondisi ketegangan rantai pada kondisi yang normal, artinya tidak terlalu kendur ataupun terlalu kencang. Rantai pada motor trail akan lebih cepat sering kendor, karena penggunaan motor ini lebih banyak digunakan untuk akselerasi, banyak sentekan-sentekan gas motor.
  4. Periksa Kampas Rem maupun Kampas Kopling
    Hal ini penting, biasanya setelah offroad, kedua kampas inilah yang sering termakan habis. cek dengan seksama, dan lakukan penggantian apabila telah aus.

Dengan demikian, diharapkan dengan melakukan tips-tips diatas kondisi motor maupun mesin trail dapat terjaga prima. Banyak lagi tips-tips menarik di blog ini, coba baja juga tips menarik berikut ini : Tips mengganti oli yang benar pada sepeda motor


1 comments:

  1. kalau ada yang cari mini atv, mini gp, atau mini trail buat anak2, bisa cek dibawah ini gan :

    Jual ATV termurah, jual trail, 49cc super pocket bike, jual trail bike, beli trail 49cc, harganya termurah, ATV di indonesia, mini bike, mini GP,toko trail medan,

    Kami danmogot.com merupakan toko offline dan offline terbaik dengan trail paling murah dan harga atv termurah di indonesia
    Pusat Jl.Padang Golf Komp. CBD Polonia Blok DD No.48-51A
    Telp. 0823 12 633 633

    ReplyDelete

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top