Tips memilih knalpot modifikasi aftermarket

Mengganti atau Memodifikasi Knalpot standard

Banyaknya anak muda yang sedang onfire mengekspresikan jiwa mudanya dalam berbagai hal. Dalam otomotif, hal kecil tercermin dalam rahan modifikasi motornya. Misalnya, penggunaan ban yang tidak standard, memodifikasi suspensi, penggunaan velg ban yang lebih kecil, dan yang paling jelas adalah memodifikasi atau mengganti knalpot standard dengan knalpot aftermarket ( knalpot merek yang dijual bebas dipasaran ).

sobat, kelapot merupakan salah satu komponen penting dalam sepeda motor. Fungsi knalpot adalah sebagai saluran buang sisa hasil pembakaran berupa asap. Memodifikasi atau mengganti knalpot standard, juga akan sangat berpengaruh terhadap performa motor. Penggantian knalpot aftermarket jenis freeflow ( knalpot brong / knalpot bodong ) yang kurang tepat, dapat mengakibatkan knaikan suhu pada mesin. 
Tips memilih knalpot modifikasi aftermarket gasmentok.blogspot.com


 Tips memilih knalpot aftermarket

Pemilihan knalpot aftermarket yang sesuai, akan berpengaruh baik pada motor, sebaliknya juga demikian. Dipasaran, sangat banyak sekali knalpot aftermarket mulai dari merek A hingga Z. Masing masing memiliki karakter yang bebeda-beda, dan juga bahan buatannya berbeda pula. sobat, penasaran dengan tips apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih knalpot aftermarket? simak ulasan berikut.

sebelum membeli knalpot aftermarket, adabaiknya sobat mengenali dahulu bahan pembuatan knalpot yang ingin sobat beli. Saat ini dipasaran banyak tersedia knalpot berbahan dasar dari Alumunium, titanium, dan baja stainless
Pastikan pula sobat membeli produk Asli dari pabrikan tersebut. Knalpot asli, dijamin garansi oleh pabrik pembuatnya apabila ada kesalahan atau kerusakan produk dari pabrik.
Perhatikan pula desain dan ukuran panjang leher knalpot. Spesifikasi ukuran dan panjang mufler akan mempengaruhi performa mesin. 


sobat, seperti kita ketahui part knalpot merupakan pipa saluran gas buang hasil pembakaran didalam mesin. Apabila pembuangan sampai tidak lancar, tentu hal ini akan mempengaruhi performa mesin. Jangan salah membeli produk, konsultasikan dengan mekanik bengkel yang berpengalaman.

red: gasmentok.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top