Mas bro, berbicara Satria Fu Fi alias versi injeksi 2016, ada beberapa hal yang membuat GM "mendelik". Lha nyapo kang?? alasane spesifikasi yang diboyong motor beraura balap iki gak main-main mas bro, ayo coba kita intip speknya bareng-bareng
Mocrot tenan, Inilah beberapa Hal yang bikin Sampean Mendelik melihat Satria Fu Injeksi 2016
- Jika melihat spesifikasi diatas, tentu bikin sampean melongo, lha piye kang bro motor kubikasi 150cc jarang ada lho yang muntahin power sampek 18,2 HP, lha wong All New Honda CB150R facelift cuma 12,4 kw atau 16,6 HP, ataupun Honda Sonic 150R 11,5kW / 15,4HP, Motor body cilik power e segede ini, sekali betot gas, di RPM atas sampean bakal diasapi tenan iki, merinding cakk
- Limiter RPM Satria Fu Injeksi 2016 bisa dibetot sampai putaran mesin 13.000
- Meskipun gak bisa buat nyimpen helm, ataupun beras mas bro :D , desain jok didepan sangat brilian. Luamayan nih bisa buat nyimpen kaca mata, kanebo
- Jarak Sumbu roda / Wheelbase yang lebih panjang dari pada kompetitornya, bukan tanpa alasan, Wheelbase yang lebih panjang akan membuat stabil motor ketika sampean betot kecepatan tinggi.
- Desain mesin , rangka, benar-benar baru. Jadi sampean jangan salah anggap bahwa engine hanya jiplakan dari versi sebelumnya. Suzuki pasti juga keluarin budget untuk riset dan bikin cetakan lagi mas bro, jadi jangan kaget kalo banderol yang disematkan juga bakalan lebih mahal.
- Pin Piston 15mm, lebih kecil dari versi karbu 16mm
- Timming Chain Double ( Sama persis dengan FXR 150, dan Shogun FD-110)
- Klep in & out diperbesar diameternya, masing-masing 2mm dari diameter versi karbunya, efeknya coakan di piston habis sampai keluar di dinding piston
- Shift arm di R&D ulang, yang dijamin bebas slip gear, dan pengoperan gigi dijamin lebih halus
- Penampang radiator lebih besar, dibanding kompetitor, jadi bisa lebih ngademin lagi mesin sampean.
- Kompresi mesin 13,5 : 1 , overbore ini jeneng e cakkk :D, torsine yahudd
- Kampas kopling ruas-ruasnya lebih kecil, ini memungkinkan jalur olli lebih baik, sangat baik sekali bagi kesehatan kampas anda :D . anti gosong cak
- Blok mesin didesain lebih tebal dari versi karbunya
- Berat Kendaraan lebih ringan dibanding kompetitornya, hal ini juga pasti berpengaruh terhadap Power to weight ratio lek. Semakin berat kendaraan sampean, maka akan berpengaruh juga terhadap power yang dihasilkan di tiap kilogramnya, bingung??? :D . Secara Power to weight rasio, Satria lebih unggul yakni 0,1696 hp/kg , dibanding kompetitornya Yamaha Jupiter MX 150 ( 0,1324 hp/kg) dan Honda Sonic 150R ( 0,1407 hp/kg ).
- Speedometer full digital dengan berjibun fitur didalamnya, antara lain Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
- Desain lampu depan LED menyatu dengan reflektor
- One easy button, suzuky easy start. Jadi sampean gak perlu nekan tombol starter sambil ditahan mas bro, cukup "mak cenil" ae, motor ini sudah nyala. kurang piye?? :D
- Salah satu keunggulan All New Satria Fi adalah bobot Casting wheel yang lebih ringan :
Front : 3.115 kg
Rear : 3.697 kg
Sedangkan Honda Sonic :
Front : 3.257 kg
Rear : 4.091 kg
- Box filter Satria Fi didesain lebih besar mas bro, hampir 1/4 nya versi karbu. Hal ini sangat menguntungkan buat sampean disisi perawatan. kalau dulu di Satria Karbu, jika membersihkan filter udara harus sedikit repot membuka body bagian samping, nah di Versi injeksi ini sampean cukup melepas penutup Box filter saja
- Pipa knalpot juga diperbesar dari versi karbunya, hal sedetail ini juga diperhatikan tim R&D Suzuki lek, sangat menunjang kinerja mesin. Diameter naik 11mm lek.
- Spion model baru euy kang, lebih ciamik
Nampaknya tim R & D Suzuki tak main-main menggarap si doi. Banyak sekali bagian-bagian yang mengalami improvement, seperti pengembangan mesin yang benar-benar baru dan GM yakin dengan keunggulan ini, akan menjadi senjata besar menggaet pasar anak muda tanah air, melihat harganya juga tak selisih jauh dengan produk sejenis kompetitor.
red: gasmentok.com