Honda Berhasil Brojolkan CX-02, Motor Kekar bin Padet tipe Penjelajah di Expo Otomotif India

Honda Berhasil Brojolkan CX-02, Motor Kekar bin Padet tipe Penjelajah di Expo Otomotif India - Kang bro, saat ini di India sedang digelar pameran akbar otomotif yang bertajuk Otomotif Auto Expo, yang berlangsung selama 7 hari, yakni mulai tanggal 3 hingga tanggal 9 februari 2016. Yang paling menarik perhatian pengunjung kali ini ada diboot Honda kang bro, lha piye disana terpampang jelas sosok motor bongsor kekar bin padet, bukan dari tipe motor sport balapan, tapi bertipe penjelajah kang. Yap, honda melabeli motor ini dengan nama CX-02. Sebelum kelahiran motor ini, tepat setahun lalu di ajang yang sama honda juga memamerkan CX-01, yang tak kalah juga memiliki design yang bikin iler sampean ngeceeess.. weeh suangar tenan iki kang. Nama CX sebenarnya memiliki kepanjangan yakni "Concept Cross", hal ini lah yang turut mengesankan design motor petualang ini.

Galeri gambar honda cx-02



Menurut informasi dari Honda, motor ini sepenuhnya di garap oleh tim R&D Honda India ( HRID ). Pantes ae mas bro, konsep awal CX Series memang dibuat desain gagah dengan dibenamkan fitur berjibun, seperti DRL LED di bagian frontlamp, dan juga dipasang LED Lamp dibagian ekor. Konsep CX-02 ini memang dibuat untuk cross-touring mas bro, hal ini dipertegas dengan ditambahkannya visor samping, handguard + indikator.




Galeri gambar honda cx-02

Galeri gambar honda cx-02

Galeri gambar honda cx-02


Impresi gagah bisa sampean lihat dari frame, dan engine yang mengisinya kang bro, biyuh jan terlihat padet, dan kekar. ditambahlagi shock USD yang membuat njengat dibagian depan, jelas motor ini dirancang untuk penjelajah kang. selain itu, besutan velg alloy yang dicat hitam jan mengesankan motor galak kang. Untuk sektor pengereman, motor ini dilengkapi dengan rem ABS dengan didukung kaliper merek kenamaan Nissin. Fitur lain yang dibenamkan adalah sistem kontrol traksi.


Honda tak menyebutkan motor ini berkapasitas berapa cc, namun informasinya didukung oleh mesin inline, dua silinder kang, dengan berpendingin cair. weleh weleh, ngeces tenan kang. Jika motor ini diboyong ke Indonesia, apalagi dibenamkan mesin sekelas 250cc, wah bakalan laris tenan koyo kacang.

red: gasmentok

back to top