Motor yang dibekali 4 silinder segaris ( inline cylinder ) ini dibesut dengan gaya ala transformer, lihat saja dari bentuk headlamp nya, ciamik. Mengambil basis mesin dari saudaranya, Yamaha R1 motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 118 kW, atau sekitar 158 HP. Sebenarnya cukup njompalang juga sih kang output power yang dihasilkan dibanding saudaranya Yamaha R1 , motor supersport yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 147kW atau 197HP, njengat tenan iki sekali betot.
Menyoal harga, eiiiits paling menarik untuk dilirik nih kang. Yamaha resmi menjual MT-10 di pasaran Eropa dengan banderol 9.999 Euro , atau sekitar 147juta. Harga ini update bisa sampean intip di situs Yamaha eropa, www.yamaha-motor.eu
Mesin
Tipe mesin : berpendingin cair, 4 tak, DOHC, 4 KlepKubikasi mesin : 998cc
Bore x Stroke : 79.0 mm x 50.9 mm
Kompresi : 12:1
Power maksimum : 118.0 kW ( 160.4 PS) @11.500 rpm
Torsi maksimum : 111.0 Nm (1.3 kg-m) @9.000rpm
Tipe kopling : basah, Multiple disc
Sistem bahan bakar : Injeksi
Starter : Electric
Transmisi : Konstan Mes, 6 kecepatan
Konsumsi bahan bakar : 8.0 L / 100km
Emsis CO2 : 185 g / km
Sasis
Sasis : Alumunium DeltaboxSuspensi depan : Teleskopik Fork, 0 43mm
Front Travel : 120 mm
Caster angle : 24'
Trail : 102 mm
Rear suspension system : Swingarm ( link suspension )
Rear travel : 120 mm
Front brake : Hydraulic dual disc, 320 mm
Rear brake : Hydraulic single disc, 220 mm
Front tyre : 120/70 ZR17 M/C (58W)
Rear tyre : 190/55 ZR17 M/C (75W)
Dimension
Panjang : 2,095mmLebar : 800mm
Tinggi : 1,110mm
Tinggi jok : 825 mm
Wheel base : 1,400 mm
Minimum ground clearance : 130mm
Berat kotor ( termasuk isi penuh, oli dan fuel tank ) : 210 kg
Kapasitas tanki : 17 lt
Kapasitas tanki : 3,9 lt