Tips cara merawat lapisan chrome pada motor

Melapisi bagian motor dengan cairan Chrome

Sobat, siapa yang tak suka motor kita terlihat bersih. Beberapa teman mungkin melakukan ini, mereka melakukan pelapisan part sepeda motor mereka dengan chrome. Yap, chrome membuat lapisan motor terlihat mengkilap bersih.

Bagian yang sering kali di lapisi chrome adalam sektor kaki kaki, seperti swing arm, atau velg. Namun tak jarang juga sobat otomania melapisi blok mesin nya dengan cairan penggilap ini. Seperti inilah wujudnya :

Tips cara merawat lapisan chrome pada motor gasmentok.blogspot.com

Tips cara merawat lapisan chrome pada motor gasmentok.blogspot.com

Merawat lapisan Chrome pada motor

Namun sobat, dibalik mengkilapnya lapisan chrome tersebut, ternyata tak lepas juga dari perawatan yang baik. Perawatan yang salah terhadap lapisan chrome dapat mengakibatkan lapisan chrome cepat terkelupas, atau berubah warna. Nah, tips kali ini akan kami bagikan bagaimana cara merawat lapisan chrome pada motor. Penasaran seperti apa ? simak tips berikut ini : 


  1. Hindari bagian motor yang dilapisi chrome dari cairan yang mengandung asam

    Seperti faktanya, chrome sangat rentan sekali terhadap cairan asam, seperti air hujan, air accu, atau pun air laut. Apabila chrome terkena cairan ini, segera cucilah dengan air tanah yang bersih dan mengalir. Jangan sekali-kali hanya mengelapnya saja apabila motor baru saja terkena guyuran air hujan.

  2. Jangan menggosok lapisan chrome dengan bahan kimia.

    Menggosok dengan bahan kimia, lama kelamaan lapisan chrome akan berubah warna menjadi kuning. 
merawat adalah bagian terpenting yang membutuhkan ketelatenan. Merawat adalah kegiatan yang paling dilalaikan. teringat pepatah, membeli lebih mudah dari pada merawat. So buat sobat gasmentok, sayangi barang-barang disekitar anda, dengan cara merawatnya dengan baik.


No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top