Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan

Musim Hujan Musim Motor Karatan


Bro sis sekalian, dahulu ketika memasuki bulan-bulan berakhiran "ber" sama dengan perbandingan lurus kita membeli ember. Bagaimana tidak, bulan-bulan tersebut adalah bulan dimana hujan seolah olah air digerojok dari langit. Alhasil, banyak rumah yang tadinya baik-baik saja, kini kotos-kotos alias bocor, sedia payung sebelum hujan nampaknya sudah tak berlaku lagi, kini sudah ganti ember cin.


Tips aman mencegah motor berkarat saat musim hujan

Saat musim hujan seperti ini, adalah musim basah-basahan. Seperti kita ketahui, air hujan mengandung asam yang cukup tinggi. Hal ini tentu dapat berakibat motor kita cepat berkarat apabila air hujan terus terus dibiarkan mengguyur. Beberapa part seperti rantai, footstep, velg, atau bagian lainnya harus menjadi perhatian penting bro, karena part ini sering mengalami karatan. nah, tips kali ini akan kami bagikan mengenai cara ampuh mencegah motor berkarat saat hujan. Penasaran? simak tips menarik berikut ini :

Tips ampuh mencegah motor berkarat saat hujan :

  1. Setelah hujan mengguyur motor sobat, bergegaslah menetralkan asam pada air hujan dengan cara minimal membilasnya dengan air bersih / air tanah. ada baiknya dicuci bersih bro, pakailah sabun cuci yang khusus diperuntukkan untuk motor, kalau tidak ada, darurat pake shampo aja. hehe
    Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan | gasmentok.blogspot.com
    Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan | gasmentok.blogspot.com


  2. Setelah selesai dicuci, keringkan dengan kain lap, kemudian angin-anginkan agar cepat kering.
    Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan | gasmentok.blogspot.com

  3. Tahap terakhir adalah perawatan. Gunakan spraiyer khusus untuk pelumas / perontok karat ( misalnya pakai WD #sebut merk dikit aja ). semprotkan pada bagian-bagian yang rawan berkarat, misalnya pada rantai, footstep, presneling, maupun pada as roda.

    Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan | gasmentok.blogspot.com



last, menjaga dan merawat motor sangatlah penting, apalagi disaat musim hujan seperti ini. Dengan demikian motor sobat tetap terjaga keawetannya dari karat. baca juga : Perhatikan ini ! Tips Merawat motor matic di musim hujan . temukan tips unik lainnya disini bro

red: gasmentok.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top