Cop Busi Yamaha Mio ampuh tahan banjir untuk semua motor bebek - wajib baca!!!

Motor Bebek sering mogok

Meski namanya motor bebek, motor ini ga bisa berenang bro. Ngakunya aja bebek wek wek, kemasukan air dikit saja sudah mogok. Walah bro, harus waspada nih, memang motor bebek sering ngambek disaat menerjang banjir. Tidak salah memang, motor bebek memang memiliki desain mesin tidur, maksudnya desain piston dan blok mesinnya tidur. Memang rawan sekali kemasukan air, apalagi di sektor pengapian seperti Busi.


Tips aman mengantisipasi mogok saat menerjang genangan air

Nah bro sis, mengantisipasi hal tersebut, tips unik kali ini kita akan mencoba mengakali cop busi bawaan pabrik, yang mungkin kurang melindung dengan rapat si Busi tersebut. Seperti kita ketahui, busi merupakan part yang tergolong di sektor pengapian, yang letaknya memang di blok mesin bagian samping bawah. Karena letaknya dibawah, sudah barang tentu air dengan sangat mudah menyelinap ke elektroda dan dioda busi, sehingga dapat mengganggu aliran listrik dari koil.

Solisinya, kita akan mengganti cop busi standard bawaan pabrik, dengan cop busi milik motor matic. Motor matic didesain sedemikian rupa, dengan desain ground clearance yang cukup rendah, tentu pabrik akan berpikir untuk mengamankan sektor busi. Cop busi milik motor matic didesain menutup sangat rapat erat, sehingga digunakan melibas genangan airpun dapat sedikit menghilangkan rasa khawatir.


Cop busi yang kita gunakan kali ini adalah cop busi milik matic Yamaha Mio. wujudnya seperti ini bro :



cop busi yamaha mio ini kabar gembiranya adalah cocok plek dengan semua motor bebek. cara pasangnya pun juga cukup mudah. Tinggal di puter-puter seret gitu, sambil ditekan dikit dikit saat pasang kabel koil dan juga di kepala busi. desain cop busi yang menempel dan menutup erat kepala busi, dijamin motor bebek sobat keturutan berenang dah, tahan melibas genangan air.

red: gasmentok.blogspot.com

2 comments:

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top