Tips Menghindari Kemalingan Motor

Maling motor tiada kapoknya

Sobat, di kehidupan dewasa kini, persaingan usaha kian semakin ketat, dengan tumbuhnya berjuta-juta populasi manusia di Indonesia, tentu mereka yang siap bekerja pun akan berebut lapangan kerja. Oleh karena itu, dari lapangan kerja yang terbatas, beberapa orang manusia mungkin memilih cara pintas mendapatkan uang dari hal-hal yang tak lazim, bahkan masuk ke dalam ranah kriminal. 

Sobat tentu tak jarang membaca headline di sebuah media kabar atau blog-blog, adanya korban pencurian motor. Kita mungkin merasa kasihan pada korban, namun sobat, pernahkah sobat berpikir kalau kejadian apa yang dialami korban tersebut menimpa anda?. Hmm, berharap itu hanya bunga tidur ya, tak seorang pun ingin mengalaminya.

Tak ingin mengalami kemalingan motor, sobat berikut tips kali ini kami sajikan agar dapat menjadi langkah antisipasi dalam hal pengamanan dan kewaspadaan kendaraan kita. Penasaran? simak tips berikut, seperti yang kami kutip dari tips fdr

Tips Menghindari Kemalingan Motor


Tips Menghindari Menjadi Korban Kemalingan Motor

  1. Pastikan Stang motor anda terkunci sempurna. Seringkali kebiasaan masyarakat Indonesia dalam memarkir kendaraan adalah hanya mematikan mesin motor saja, tanpa di kunci stang. 
  2. Apabila diperlukan, pasang pengaman ganda, yaitu dengan memasang kunci cakram pada motor.
  3. Carilah lahan parkir yang terpercaya, jangan sembarangan memarkir kendaraan sobat pada lapak parkir liar, apalagi juru parkir abal-abal.
  4. Berikanlah ciri khas pada motor, seperti memasang sticker yang unik. Hal ini berfungsi apabila motor sobat hilang, suatu saat dijalan sobat dapat menemukan kembali dengan mengamati ciri khas yang ada pada motor.
  5. Hindari memarkir kendaraan didepan rumah tanpa adanya pengawasan.
  6. Bila perlu, pasanglah Alarm pada motor sobat.
  7. Jangan simpan surat-surat berharga didalam jok/bagasi motor.
  8. Gunakan magnetik shutter key, yang kini sudah tersemat pada motor-motor keluaran terbaru. ini merupakan kunci pengaman ganda.
Tips Menghindari Kemalingan Motor


Langkah antisipasi seperti ini memang sangat diperlukan apabila sobat tak ingin juga mengalami kemalingan motor. Lebih baik sedikit ribet, karena memasang ini itu pengaman pada motor, dari pada kita menjadi korban maling motor. nyesek dah. baca juga tips menarik lainnya dari blog ini : Tips mengganti oli yang benar pada sepeda motor


No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top