Tips mencegah cat motor kusam - waspadai hal berikut ini!


Cat Motor ibarat warna kulit manusia

Cat motor memang secara kasat mata sangat berpengaruh sekali terhadap kecantikan motor kita. Siapa yang tak melirik motor dengan cat yang masih kinclong, ini tentu membuat iri orang lain yang melihatnya. Perawatan cat motor tak ubahnya merawat kulit kita, cat motor tetaplah membutuhkan perawatan. Tujuan merawat cat motor adalah agar cat motor tetap terlihat kinclong dan bersih.


Hindari zat-zat, atau hal yang membuat kusam cat motor

Merawat cat motor pun tak boleh sembarangan, jika kulit kita sangat sensitif terhadap zat-zat tertentu misalnya bedak, atau lotion, sama halnya dengan cat motor. Merawat cat motor tak boleh sembarangan, gunakan zat-zat yang khusus untuk body motor, yang tentunya ramah dengan cat body itu sendiri. Nah bro, tips kali ini kita akan membagikan beberapa hal yang perlu dihindari, agar cat motor kita tetap kinclong, awet mengkilap. Penasaran apa saja ?, simak tips berikut :

tips mencegah body motor cepat kusam :

  1. Air Hujan

    Air hujan yang mengguyur membasahi motor kita, memang terlihat menyenangkan ya bro, motor terlihat segar. Namun dibalik itu bro, Air hujan seperti kita ketahui banyak  mengandung zat asam yang tentu bila terus menerus motor terguyur, akan dapat merusak cat body motor. waspada bro, segera bilas motor sobat dengan air tanah bersih mengalir. baca juga : Tips Usir Karat pada Motor saat musim Hujan .
    Tips mencegah cat motor kusam gasmentok.blogspot.com
    Tips mencegah cat motor kusam gasmentok.blogspot.com

  2. Terik Matahari
    Yang satu ini perlu diwaspadai bro, jangan terlalu lama memarkir motor di parkiran yang terkena langsung terik sinar matahari bro. Terik sinar matahari yang berlebih dan terus menerus, merupakan faktor yang turut menyumbang cat body motor kita mengusam. tips nya, carilah parkiran motor yang teduh, atau setidaknya, gunakan pelindung yang menghalangi kontak langsung dengan terik matahari, misalnya mantel motor, atau kardus bekas.

    Tips mencegah cat motor kusam gasmentok.blogspot.com



  3. Debu
    kotoran lembut satu ini memang sangat susah dihindari. Debu sering menempel pada body motor kita bro, apalagi ente yang suka touring, banyak debu-debu dijalanan yang berterbangan, dan kemudian menempel pada body motor. Debu yang lama menempel pada body motor, ternyata dapat juga cepat membuat cat body motor kusam. Nah, untuk mengatasi hal ini, gunakan mantel motor untuk melindunginya, atau segera cuci motor sobat setelah penggunaan, dan terlihat sangat kotor. well, sangat mudah dilakukan bro.

    Tips mencegah cat motor kusam gasmentok.blogspot.com
    Tips mencegah cat motor kusam gasmentok.blogspot.com

  4. Hindari mencuci motor dengan deterjen, sabun colek, atau shampoo rambut
    Deterjen, sabun colek, ataupun shampoo rambut merupakan jenis sabun, yang perlu di catat bro, bukan diperuntukkan untuk mencuci motor. kandungan zat yang kuat didalam deterjen, sabun colek, ataupun shampoo mungkin saja dapat merusak lapisan cat yang ada di body motor. Biasakanlah menggunakan shampoo yang khusus digunakan untuk mencuci motor. Tentu pabrikan shampoo tersebut, sudah melakukkan riset yang mendalam, sebelum melaunching produknya.
Menjaga kebersihan motor memang wajib hukumnya. siapa yang tak suka melihat motor dalam kondisi bersih, dan catnya mengkilap. Sudah selayaknya motor mendapatkan perawatan bro, karena motor juga sebagai penunjang penampilan, pasti tidak mau kan motor bro sis buluk sebuluk empunya. hehe. well, tips diatas sangat mudah sekali sobat bro sis lakukan dirumah.

simak tips menarik lainnya : Tips membuat motor terlihat garang - baca ini ! , atau selengkapnya disini

red: gasmentok.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top