Tips cara melepas knalpot sepeda motor

Knalpot sebagai ciri kas sepeda motor

pipa saluran pembuangan sisa pembakaran pada ruang bakar motor, atau lebih singkatnya dikenal sebagai knalpot, merupakan kompenen yang turut berperan penting dalam mempercantik tunggangan kita. Fungsi knalpot tak hanya sebagai saluran pembuangan saja, melainkan juga sebagai ciri khas sepeda motor kita, baik melalui suara yang dihasilkannya, maupun dari sisi bentuk atau desainnya.

Nah sobat, apabila sobat ingin melakukan modifikasi knalpot pada sepeda motor, tentu hal yang pertama kali adalah memilih knalpot yang cocok untuk motor sobat, ( baca juga : Tips memilih knalpot modifikasi aftermarket". nah, tips unik pada blog kita kali ini adalah "Tips cara melepas knalpot sepeda motor", yang tentu dapat sobat coba praktekkan dirumah. Penasaran seperti apa tips menariknya, simak ulasan dibawah berikut.


Tips melepas knalpot sepeda motor

Tips kali ini sangat berguna bagi sobat yang ingin melepas knalpopt sepeda motornya, sama seperti saya kutip dari otosia.com, selengkapnya simak langkah demi langkah tips berikut ini :

  1. sebelum melepas knalpot sepeda motor, pastikan kondisi mesin dalam keadaan dinginTips cara melepas knalpot sepeda motor gasmentok.blogspot.com
    jangan sampai melepas knalpot dalam kondisi panas bro, mlonyoh tenan tangan e
  2. Lepas footstep penumpang sebelah kanan motor sobat. pada kebanyakan motor, handler knalpot dipasang menempel menjadi satu dengan footstep penumpang. 
    Tips cara melepas knalpot sepeda motor gasmentok.blogspot.com
    knalpot dibaut jadi satu dengan footstep penumpang. dilepas yang ini ya bro
  3. selanjutnya, lepas perlahan baut-baut yang mengikat leher knalpot pada blok mesin.
    Tips cara melepas knalpot sepeda motor gasmentok.blogspot.com
    lepas baut leher knalpot yang dipasang di blok mesin
  4. setelah semua baut terlepas, angkat dan turunkan perlahan.
  5. selesai, knalpot sudah terlepas dengan aman dan selamat tanpa cedera.
Sangat mudah sekali dipraktekkan sobat dirumah bro, tinggal ikuti langkah demi langkahnya. nah sobat, apabila sobat ingin memasang lagi, tinggal balik aja langkah-langkahnya. sangat mudah dipraktekkan. Banyak sekali tips-tips unik dan menarik di blog ini, misalnya baca juga : "Tips mengendarai motor saat hujan", atau lebih lengkapnya disini

semoga bermanfaat bro

No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top