(02/03/2016) Inilah 8 Sensor Pendukung Performa Satria Fu Injeksi, Ada Sensor Kemiringan Juga

Inilah 8 Sensor Pendukung Performa Satria Fu Injeksi, Ada Sensor Kemiringan Juga - Mas bro, GM sendiri mengakui kalau Satria emang jawaranya motor balap. Lha piye wes jelas-jelas diatas kertas si doi bisa muntah sampai 18,2 HP. Banyak sekali faktor teknik yang menunjang besarnya power yang dihasilkan mesin DOHC 4 Klep ini, salah satunya adalah arah sprayer bahan bakar yang bercabang ke masing-masing porting in. Hal ini juga didukung oleh diperbesarnya diameter payung klep in, jadi bahan bakar otomatis masuknya juga lancar.

inilah 8 sensor yang mendukung performa satria fu injeksi 2016

Sebenarnya banyak sekali hal-hal menarik dari inovasi suzuki dalam pengembangan mesinnya, salah satunya adalah di sektor Sensor. Karena Suzuki Satria Fu ini dibekali mesin injeksi dengan ECM pabrikan yang pasti sudah disiapkan bagi sampean speed lovers, tentunya banyak sekali instrumen baru yang bakal sampean jumpai di dashboard/panel speedometer. Weel mas bro, apa saja sih sensor-sensor baru yang telah diracik dan dibenamkan oleh engineer suzuki di Satria Fu Injeksi ini, monggo di simak masbro, total ada 8 Sensor nih...
  1. IAPS ( Intake Air Presure Sensor )
    Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi perubahan tekanan udara yang ada didalam intake mainfold.
  2. IATS ( Intake Air Temperature Sensor )
    Sensor ini sebagai pendeteksi suhu udara yang masuk kedalam intake mainfold
  3. TPS ( Throttle Position Sensor )
    Sensor untuk mendeteksi sudut bukaan katup gas.
  4. O2 Sensor
    Sensor ini bertugas membaca hasil pembakaran, termasuk untuk membaca emisi gas buang, yang kemudian dikirimkan ke EMC agar menghasilkan emisi yang ramah lingkungan.
  5. TOS ( Tip Over Sensor )
    Sensor ini mampu mendeteksi kemiringan motor, Jika motor sampean miring sampai 65 derajat, maka otomatis sensor ini akan mengirimkan sinyal ke ECM untuk memaitkan mesin ( Engine Cut ).
  6. ECTS ( Engine Coolant Temperature Sensor )
    Sensor ini mampu mendeteksi panas mesin. Bertipe thermistor, sensor ini bekerja dengan mengirim sinyal ke EMC.
  7. Crank Shaft Position Sensor
    Sensor ini bekerja sebagai sensor utama untuk menentukan ignition timing dn putaran mesin.
  8. Speed SensorSensor ini tentunya untuk mengetahui kecepatan motor, yang kemudian mengirimkan data ke ECM untuk ditampilkan di panel speedo meter.

back to top