Spesifikasi Lengkap Yamaha R15

Kemunculan Yamaha R15 Indonesia

Yamaha merupakan brand motor Jepang, yang kini kembali menunjukkan taringnya di kancah dunia Otomotif Indonesia. Lahir dari gen keluarga R-Series, produk ini nampaknya bukan main-main lagi. Yups, Yamaha R15 merupakan produk teranyarnya yang kian lalu di Launching terlebih dahulu di India 2014 lalu. Motor berjenis sport ini sangat elegan, dengan desain full fairing dan spesifikasi motor yang ciamik, motor ini sangat cocok sekali bagi sobat yang berjiwa muda.

Yamaha nampaknya tak kurang akal dalam meramaikan perang dingin dunia otomotif indonesia. Dengan kelas motor sport 150cc, ini sudah jelas Yamaha ingin sekali membunuh rival nya, siapa lagi kalau bukan CBR 150cc. Ini sangat jelas terlihat, dari banderol harga yang ditawarkan pada Yamaha R15, sangat lebih murah 10juta an dibawah rival terberatnya itu. Tentu strategi cerdik ini bikin Honda sariawan tenan bro.

Yamaha R15 Spesifikasi Lengkap


Spesififkasi Yamaha R15 150cc Lengkap

Menelisik lebih jauh mengenai spesifikasi, ini wajib lho diketahui sobat yang ingin membeli produk ini. Yamaha membekali engine motor ini dengan sistem injeksi, yang artinya walaupun motor ini kelas motor sport, sobat tak perlu kawatir lagi akan borosnya motor ini, dijamin irit bro. yawes, dari pada berangan angan, berikut adalah Spesifikasi lengkap Yamaha R15 150cc yang saya kutip dari website Yamaha Indonesia.

Spesifikasi YZF R-15:

Tipe Mesin                        : 4 langkah, 4 valve SOHC, Berbendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder    : Silinder Tunggal / Tegak
Diameter X langkah          : 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi    : 10,4 : 1
Daya Maksimum              : 12,2 Kw / 8.500 rpm
Torsi Maksimum              : 14,5 Nm / 7500 rpm
Sistem Starter                    : Electric Starter
Sistem Pelumasan              : Basah
Kapasitas Oli Mesin          : Total = 1,15 L , Berkala = 0,95 L, Ganti Filter Oli = 1 L
Sistem Bahan bakar          : Fuel Injection System
Tipe Kopling                     : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi                   : Return 6 Kecepatan
Pola Pengoperasian            : 1-N-2-3-4-5-6

Kelebihan Yamaha R15 ( YZF-R15)

Menyoal kelebihan, Motor sport ful fairing ini sangat menarik untuk kita teliti. Lihat saja, terlihat dari desain body, konesp headlamp desain fairing ini mirip sekali dengan Yamaha R1 1000cc. Tak Hanya itu, Desain body yang bongsor, dengan fairing yang sebesar itu, apabila kita kendarai akan serasa menunggangi motor sport ber-cc besar. Desain Stoplamp yang sangat ciamik, dibekali lampu LED yang tentunya hemat daya tak bikin aki tekor. Tertarik ? yuk kita simak selengkapnya, Kelebihan Yamaha YZF-R15.

  • Sport Full Fairing, ukurang fairing yang besar, serasa menunggangi motor sport ber-cc besar
  • Desain Headlamp mirip dengan Yamaha R1 1000cc, tentu dengan desain headlamp yang mirip dengan R1, kepercayaan diri sobat akan bertambah
  • LED Stoplamp, motor ini dibekali lampu LED pada stoplamp nya, sehingga sudah pasti keiritan dayanya
  • Mesin berpendingin cairan, dengan diusungnya radiator seperti pada mobil, tentu sangat membantu meminimalisir panas dari mesin. nice
  • Speedometer Multi fungsi, Berdesain muthakir yang semakin sporty
  • Racy Handgrip, Mengusung desain yang sama plek dengan Yamaha R1, yang notabennya didesain langsung oleh Pembalap MotoGP Valentino Rossi VR 46, Genggaman sempurna, mantap, nyaman, dan Keren.
  • Alumunium Arm, merupakan inovasi pertama yang hadir di Indonesia
  • Mesin Injeksi, terjamin keiritan bahan bakarnya, dengan memboyong mesin bertipe LC4V berkapasitas 150CC, menghasilkan pembakaran yang efisien dan optimal.

Yamaha R15 Spesifikasi Lengkap

Yamaha R15 Spesifikasi Lengkap

Yamaha R15 Spesifikasi Lengkap


Dengan lebih akhirnya kehadiran Yamaha R15 ( YZF-R15 ) di Indonesia ini, tentu versi YZF-R15 merupakan versi perbaikan yang lebih sempurna dari pada yang dilaunching di India. Motor ini sangat cocok sekali bagi sobat yang ingin tampil sporty. Baca Juga : Galeri Yamaha R15 Lengkap


No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top