Ukuran Ban dan Velg yang Ideal pada Motor

Velg dan Ban yang Ideal untuk Sepeda Motor

Sobat, dewasa ini banyak sekali anak muda indonesia yang gemar memodifikasi motor kesayangan mereka. Misalnya tetangga saya, anak Muda SMU yang menunggangi Yamaha NVL 2014, mengganti ban standard depan dan belakangnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Alasan si doi biar kece, tambah keren. weleh, kalau Ukuran Velg dan Ban tidak ideal yo malah kelihatan jelek to mas bro.

Nah mengantisipasi hal tersebut, biar tidak salah lagi mengganti ban atau velg, kali ini saya akan bagikan tips mengenai, " Ukuran Ban dan Velg yang Ideal pada Motor " . Perlu diketahui sobat, penggantian ban atau velg ini tidak boleh sembarangan alias sembrono. Penggantian ban atau velg dengan ukuran yang lebih kecil ( lagi ngetrend ), akan sangat berbahaya di tikungan, karena tentu akan menyebabkan slip.

Daftar Ukuran Velg dan Ban yang sesuai untuk  kendaraan roda dua 

Dari pada kelamaan, berikut adalah daftar ukuran ban dan velg yang bisa diaplikasikan di  kendaraan roda dua sobat, istilah singkat e "velg and tire matching" boso kromone, penjodohan ukuran ban karo velg yang pas, iki lho je :  Perbandingan Ukuran Ban dan Velg yang Ideal. monggo

Perbandingan Ukuran Ban dan Velg yang Ideal


Nah, bagaimana sobat dulur. Pahami karater  kendaraan roda dua sobat, dan gunakan ukuran velg dan ban yang sesuai. ini lho contohnya : Supra X 125 R, kian seksi menggunakan Ban FDR 90/80. PPenggunaan ukuran yang sesuai, justru akan lebih mempercantik tampilan motor, tentu akan menambah kepercayaan diri pengendaranya.

last, dengan penggantian yang tepat ini, sobat diharapkan bijak memilih lagi ukuran yang sesuai, dan tidak hanya asal pasang. semoga bermanfaat

red: GM, gasmentok.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silakan mas bro.. disalurkan unek-uneknya...

back to top